Saturday, July 28, 2007

Dahsyatnya Sentuhan Hati Ibu


Tidak dimungkiri peran seorang ibu yang begitu besar dalam melejitkan potensi keluarga sakinah. Ibu berperan sebagai aktor utama disamping ayah yang memiliki kekuatan sekaligus kelemahan. Kekuatan dan kelemahan itu berpusat pada hati sehingga dengan pendekatan dari hati ke hati, insya Allah kelemahan bisa dieliminasi.

Selalu memahami kehendak dan sentuhan ibu merupakan latihan yang empirik yang dapat merangsang pribadi mulia ibu pada diri kita. Dengarkan wejangan dan petuah ibu, disitulah kan kita dapatkan banyak hal yang berisi taushyiah ringan tapi sarat renungan mendalam.

Dari situ kita akan pahami peran dan potensi hati para ibu. Karena itu, tidak berlebihan jika sentuhan tulus hati ibu merupakan kedahsyatana yang bisa mengguncang dunia.

Peace House, 21 Juli 2006
Tuk Syarifahku, sang calon ibu dambaan beta.

2 comments:

JENDELA RUMAH KITA said...

ya sayngku bener banget, sentuhan kasih sayang seorang ibu terhadap kita merupakan energi luar biasa, peran yang sangat mulia, karena kenyataannya menjadi seorang ibu itu gampang2 susah, namun, jika didasari dengan niat dan tujuan ibadah, semua samudera cinta dapat terlewati karena cinta mampu mengalahkan segalanya, karena ibu memberikan sentuhan dengan segenap kasih sayang dan cinta, selalu menjaga mata batin dan hati agar bersih dari penyakit hati, inilah yang akan menciptakan sebuah generasi umat yang shalih dan shalihah, like mother like daughter

JENDELA RUMAH KITA said...

demi masa sesungguhnya manusia itu dalam kerugian, kecuali orang-orang yang beriman dan beramal shalih